Rabu | 28 Juli 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Dukungan Terhadap Pemerintah, Koramil Merbau Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes) di Jl. Poros Desa Putri Puyu, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 16 Juni 2021.

Kegiatan dilakukan bersama Linmas dan Tim Medis dengan tujuan untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dikatakan oleh Edi Saputra, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran TNI khususnya Koramil 08/Merbau sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah.

“Patroli ini dilakukan untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Ini wujud dukungan terhadap program pemerintah terkait penanganan Covid-19,” ujarnya.

Lalu ia juga menjelaskan, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan upaya pencegahan penularan Virus Corona yang telah ditetapkan pemerintah.

Maka dari itu, jangan pernah sekalipun melalaikan protokol kesehatan saat beraktifitas terutama di tempat-tempat umum dan keramaian.

“Patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari bahaya Virus Corona demi keselamatan bersama,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Walaupun didapati ada seorang warga yang tidak pakai masker dan telah diberikan peringatan dan sanksi push up sebagai efek jera, namun masyarakat yang menyaksikan memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)