Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

44 KPM Terima BLT, Kades Sumber Jaya : Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Sebanyak 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV.

BLT DD tersebut dibagikan secara simbolis kepada beberapa KPM oleh Kepala Desa Sumber Jaya M. Harianto di Aula Pertemuan Kantor Desa, Kamis, 15 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut, M. Harianto menyampaikan kepada para penerima manfaat agar menggunakan dana BLT tersebut untuk kebutuhan pokok.

“Gunakan untuk kebutuhan pokok, jangan untuk keperluan yang tidak penting. Manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap pria yang sehari-hari akrab disapa Gato ini.

Selanjutnya Gato mengatakan bahwa jumlah dana untuk penyaluran BLT DD tahap ke IV tersebut yakni sebesar Rp. 13.200.000,- dengan sumber dana berasal dari dana desa.

“Masing-masing KPM berhak menerima BLT sebesar Rp. 300 ribu. Jadi total keseluruhannya yakni Rp. 13.200.000,-,” ungkapnya.

Gato berharap mudah-mudahan apa yang diberikan pemerintah melalui dana desa tersebut bermanfaat bagi semua masyarakat yang menerimanya.

“Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda negeri belakangan ini,” pungkasnya. (juny)