Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Tempatan, Babinsa Kandis Giat Patroli Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kandis, Koramil 11/ Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rido Utomo, giat patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 19 Juli 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di kawasan yang rawan kebakaran.

“Patroli ini untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya titik api. Jika ditemukan dapat segera ditindak lanjuti,” ujar Rido Utomo.

Lebih lanjut Rido Utomo menjelaskan bahwa sebagai langkah antisipasi, bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat tempatan, pihaknya saling bahu membahu melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi terkait karlahut tersebut.

“Kami imbau sekaligus mengajak masyarakat bekerja sama mengantisipasi karlahut, salah satunya tidak membuka lahan dengan cara membakar,” paparnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada semua pihak agar dapat menjalin kerja sama untuk tidak melakukan pembakaran di kawasan lahan dan hutan terutama di lahan gambut yang rawan kebakaran.

Selain itu, diharapkan kepada semua pihak untuk saling berkoordinasi dengan baik guna bersama-sama mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah binaan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, selama patroli berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman terkendali. Masyarakat memberi respon positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)