Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Buat Kartu Kuning Sudah Bisa Online

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang Kota – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro (DTK2 dan UM) Kota Tanjungpinang sudah menerapkan sistem online pendaftaran kartu kuning bagi para pencari kerja (AK1).

Ini berdasarkan intruksi Mendagri Nomor 17 tahun 2021 tentang pengaturan sektor esensial, kritikal, dan nonesensial di pemerintahan.

Instruksi Mendagri itu ditindaklanjuti keluarnya Surat Edaran Walikota Tanjungpinang Nomor 443.1/981/4.2.03/2021 tentang penyesuaian sistem kerja bagi ASN pada masa PPKM darurat di lingkup Pemko Tanjungpinang.

“Pendaftaran dapat langsung diakses di website http://Disnakerkopum.tanjungpinangkota.go.id,” kata Hamalis, Kepala DTK2 dan UM Kota Tanjungpinang kepada mediakepri.co.id, Sabtu 17 Juli 2021.

Hamalis menjelaskan, isi data sesuai form yang ada di website. Sebelumnya, pencari kerja siapkan dokumen pendukung, agar tidak terjadi kesalahan dalam pengisian biodata.

Dokumen yang perlu disiapkan seperti ijazah, KTP-el, SKHU/transkip nilai, dan pas foto 3×4.

Setelah melakukan pendaftaran secara online, kata Hamalis, pencari kerja bisa mencetak kartu kuning di Kantor DTK2 dan UM Kota Tanjungpinang setelah PPKM berakhir.

“Karena Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro merupakan salah satu sektor pemerintahan nonesensial, yang harus ditutup selama PPKM darurat,” sebut dia. (dri)