Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Warga, Koramil Minas Giat Operasi Bantuan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Minas Jaya, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Koptu Heppy Setiawan, giat Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Kamis, 22 Juli 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Minas dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) terhadap warga yang beraktifitas di wilayah binaan.

Heppy Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat yang beraktifitas di Kawasan Kelurahan Minas Jaya senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi oleh masyarakat. Ini upaya untuk menegakkan disiplin,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dan harus dipatuhi oleh semua masyarakat tanpa kecuali.

Lalu ia juga menjelaskan, selama kegiatan berlangsung, ditemukan masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran lisan dan tertulis kepada seorang pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker,” paparnya.

Ia berharap, ke depannya tidak lagi ada warga yang melalaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan demi keselamatan bersama.

“Mudah-mudahan masyarakat akan semakin menyadari tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi ditemukan ada warga yang melalaikannya,” pungkas Heppy Setiawan. (juny)