Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pastikan Prokes Diterapkan, Koramil Bengkalis Giat Monitoring

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rustam bersama rekannya giat monitoring terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 di Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 21 Juli 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka memastikan penerapan protokol dipatuhi oleh masyarakat.

Rustam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud peran aktif jajaran Koramil 01/Bengkalis dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Monitoring ini kami lakukan untuk memastikan semua masyarakat tetap menerapkan prokes. Ini upaya untuk menegakkan disiplin dan wujud dukungan terhadap program pemerintah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk meminimalisir penularan Covid-19, pemerintah telah menetapkan bahwa semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Maka itu dirinya berharap agar semua masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 01/Bengkalis akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan,” pungkasnya. (juny)