Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

INHIL

Pemantauan Penerapan 3M Terus Dilakukan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan pemantauan penerapan 3M di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Kita selalu memantau penerapan 3M terutama di tempat-tempat umum, seperti area pasar, layanan umum, dan sebagainya,” sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra.

Kepala Diskominfopersantik Inhil ini mengatakan bahwa 3M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ketiganya selalu diantisipasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Trio.

Pria yang akrab disapa TB ini mengatakan contoh mencuci tangan, Tim Satgas selalu memastikan di titik-titik berpotensi keramaian agar selalu menyediakan tempat cuci tangan.

Kemudian seperti menjaga jarak, Trio menjelaskan, sampai hari ini pihaknya masih membatasi jam kerja ASN di kantor dengan cara masuk berjadwal. Begitu juga di area pasar, tim di sana juga saban hari memantau keluar-masuknya pengunjung.

Sebenarnya tidak hanya 3M, tetapi masyarakat juga dihimbau untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Mari kita sadari diri kita masing-masing untuk patuh dengan protokol kesehatan agar wabah yang melanda negeri kita segera berakhir,” tutupnya.