Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Pemko Batam Terapkan PPKM, SRK Ajak Masyarakat Mensukseskan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai Senin, 12 Juli 2021 akan menerapkanPemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk itu, Dewan Pengurus Pusat Suara Rakyat Keadilan (DPP SRK) mengajak masyarakat Batam untuk menyukseskan kebijakan (PPKM) ini.

“Kita semua harus mendukung aturan ini dan semua masyarakat Kota Batam. Apalagi bagi pelaku usaha, wajib mematuhi,” ujar Ketua Umum DPP SRK, A Rosano.

Dia mengatakan, pelaksanaan PPKM mulai, Senin, 12 Juli 2021 mendatang menjadi sesuatu yang penting. Soalnya, langkah ini yang diyakini untuk menekan penyebaran covid-19.

“Dengan pelaksanaan PPKM untuk dua minggu kedepannya, mari kita sama-sama mematuhi imbauan pemerintah, agar bisa memutuskan penyebaran covid-19,” kata Rosano

Diakuinya, untuk mematuhi imbauan ini tentu bukan sesuatu yang ringan. Apalagi, katanya, saat ini kita sudah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Dari survei yang kita lakukan, banyak keluhan untuk menjalani (PPKM) ini. Namun, kita harus lihat tujuannya (PPKM) ini untuk sesuatu yang lebih baik,” sebutnya.

Menurutnya, sesuatu yang wajar adanya keluhan masyarakat. Namun ada hal yang lebih penting, tambahnya, langkah pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakatnya itu sendiri.

“Kami masyarakat menerima. Hanya saja bagaimana dengan pemerintah, bisa tidak membantu kesulitan kebutuhan hidup kami,” ujar beberapa tokoh masyarakat.

Untuk itu, SRK meminta pada pemerintah bertanggung jawab memberikan solusi demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Jadi, katanya, untuk menjalani (PPKM) ini, masyarakat dapat bertahan hidup.

“Minimal dapur bisa mengepul. Karena itu tanggung jawab pemerintah untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia dengan segenap tumpah darah,” kata Rosano. (***)