Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Perangi Covid-19, Danlanal Tarempa Pakai Falsafah ‘Bila Layar Berkembang, Pantang Berbalik Haluan’

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siantan – Bila Layar Berkembang, Pantang Berbalik Haluan. Bait lagu yang sering dinyanyikan prajurit TNI AL untuk membangkitkan semangat.

Ternyata tidak semata hanya bermakna secara harfiah, namun bait lagu itu diterapkan Lanal Tarempa untuk berperang melawan Covid-19.

Bait lagu itu menjadi penyemangat bagi Danlanal Tarempa Letkol (P) Yovan Ardhianto bersama prajurit TNI AL untuk berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Danlanal Tarempa bersama prajuritnya nyaris tiap hari melakukan sosialisasi dan melaksanakan vaksinasi di tengah masyarakat pulau-pulau kecil dan desa terpencil serta desa terisolasidi Kepulauan Anambas.

Ia mengerahkan segala kemampuannya dan bertekad merambah pulau-pulau dan desa-desa  terpencil di Kepulauan Anambas yang aksesnya sangat sulit terjangkau. Hal demi memutus mata rantai virus mematikan itu.

“Justru disitulah tantangannya, manakala suatu daerah terisolir, Lanal Tarempa tidak akan pernah mundur dan mencari jalan keluar, ujar Danlanal saat berada di Desa KBN Batu Belah.

Ia menegaskan semua prajurit TNI AL akan terus memberikan pengetahuan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Tidak hanta itu Danlanal Tarempa akan  mengerahkan fasilitas dan personel Lanal Tarempa dengan maksimal.

Di Desa KBN Batu Belah, Minggu 18 Juli 2021, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim sebanyak 112 warga berhasil divaksin dosis pertama.

“Warga yang mendaftar sebangak 122 orang. 10 warga ditunda. Vaksinasi ini didukung
16 Nakes.  12 Nakes dari Puskesmas Siantan Timur dan 4 personel kesehatan Lanal Tarempa dan personel pendukung lainnya, “rinci Danlanal. (*)