Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Siap-siap! Batam Berlakukan PPKM Darurat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Meningkatnya kasus covid 19 di Kota Batam, menjadikan Pemerintah Kota Batam berupaya keras dalam hal penanganannya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyebutkan atas meningkatnya kasus covid 19 di wilayah Kota Batam, maka pihaknya akan memberlakukan PPKM darurat, 12 Juli 2021.

“Mulai Senin depan Kota Batam yang awalnya dari PPKM Mikro akan berubah menjadi PPKM darurat,” tegas Rudi.

Menurut Rudi, adapun untuk teknisnya akan dibahas secepatnya, kebijakan ini akan diterapkan secara menyeluruh di wilayah kota Batam. Untuk penerapan PPKM darurat tersebut akan diberlakukan hingga 2 persen bor rasio covid 19 di Batam menurun.

Rudi menambahkan, Ada beberapa sektor esensial yang  beroperasi selama PPKM darurat. Untuk protokol kesehatan terkait pembatasan jumlah karyawan di dalam gedung bakal tetap berlaku bagi sektor esensial dengan maksimal sebanyak 50 persen.

Pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa titik keramaian. Seperti pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan lokasi keramaian lainnya.

Rudi menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersinergi dengan pihak terkait, dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik di lingkungannya masing-masing. (dodi)