Kamis | 05 Agustus 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Walau Dilanda Pandemi Covid-19, DPD IPK Bintan Tetap Salurkan Hewan Qurban

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Ditengah Pandemi CoVid-19 yang masih belum berakhir tidak menyurutkan umat muslim untuk  semangat berqurban.

Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 umat muslim kembali merayakan hari raya qurban tersebut di tengah ujian pandemi Covid-19.

Adalah Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bintan. Ikatan pemuda ini menyerahkan empat hewan qurban kepada masyarakat yang disebarkan ke sejumlah mesjid dan surau.

“Allhamdulillah, walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita masih bisa berbagi hewan qurban untuk masyarakat, “Ketua DPD IPK Kabupaten Bintan, Arus Barus.

Di sela-sela penyerahan hewan qurban kepada pengurus salah satu Surau di Kijang Bintan Timur, Barus merinci pendistribusian hewan qurban.

“Satu ekor sapi kita serahkan ke pengurus salah satu Surau di Kijang. Satu ekor kambing diserahkan ke warga Teluk Bakau, “ujarnya, Selasa 20 Juli 2021.

Dan dua ekor kambing kata Barus diqurbankan untuk warga di sekitar kediamannya.

Sebagai bagian dari anggota organisasi kepemudaan, Ia  berharap dalam kondisi pandemi Covid-19 ini semangat berqurban tidak surut.

Justru sambungnya, ditengah pandemi Covid-19 semua pihak saling bahu-membahu membantu warga yang kurang mampu.  Soalnya ekonomi masyarakat saat ini masih terpuruk.

“Mari kita terus semangat untuk berkurban, terutama disaat seperti ini akan mampu menumbuhkan kesetiakawanan sosial. Berbagi kepada yang tak manpu, ” katanya.

Ia mengajak masyarakat tetap semangat
berqurban tidak hanya di perayaan Idul Adha. Tapi ke depan semangat berqurban tidak boleh luntur dari kehidupan kaum Muslimin.

“Semangat berkurban ini tentunya  menjadikan kita semakin kuat dalam melawan pandemi ini. Membangun kebersamaan  untuk mencegah wabah Covid-19, “harapnya. (yok)