Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bagikan Masker, Koramil Bengkalis Sosialisasikan Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di Jl. Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 22 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serda RS. Sitorus bersama rekannya dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) khususnya pemakaian masker terhadap masyarakat.

“Kami bagikan masker sebagai upaya untuk mengajak sekaligus mengingatkan warga agar selalu memakainya setiap beraktifitas apalagi saat keluar rumah,” ujar RS. Sitorus.

RS. Sitorus menjelaskan bahwa memakai masker merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang cukup efektif, di samping menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain itu, RS. Sitorus juga menjelaskan, hendaknya semua masyarakat senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan budayakan pola hidup sehat serta olah raga teratur agar tubuh selalu bugar dan sehat.

“Kalau kita selalu bersih dan bugar, maka tubuh akan sehat serta punya anti bodi yang kuat dan niscaya virus apapun akan sulit untuk masuk ke dalam tubuh. Kalaupun masuk, anti bodi tubuh akan menangkal dengan sendirinya,” ungkap RS. Sitorus.

Maka dari itu, RS. Sitorus berharap, hendaknya masyarakat sudah harus memahami bahwa mematuhi protokol kesehatan merupakan wujud kepedulian kita terhadap keselamatan diri dan keluarga tercinta. (juny)