Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

BEM se-Riau Gelar Vaksinasi, Polbeng Jadi Koordinator Wilayah Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menjadi koordinator pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk mahasiswa wilayah Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dan diawali dengan sambutan dari Ketua Satgas Covid-19 Polbeng, Teguh Widodo di Aula Gedung D Teknik Sipil Polbeng, Jalan Bathin Alam, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin, 30 Agustus 2021.

Presiden Mahasiswa Polbeng, Abdul Kadir Jailani mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda BEM se-Riau untuk wilayah Kabupaten Bengkalis yang pelaksanaannya dilakukan oleh BEM Polbeng bersama-sama Dewan Mahasiswa (Dema) STAIN Bengkalis, DEMA STIE Syariah Bengkalis dan Dema STIE Harapan Duri bekerja sama dengan Polres Bengkalis.

“Vaksinasi ini merupakan kegiatan BEM se-Riau dengan tema “Gerakan Vaksinasi Mahasiswa” hasil kerja sama dengan Polres Bengkalis dalam rangka Hari Polwan ke-73. Polbeng bertindak sebagai koordinator untuk wilayah Kabupaten Bengkalis,” ungkap Abdul Kadir Jailani kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Selanjutnya Abdul menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti vaksinasi berasal dari berbagai kampus di Kabupaten Bengkalis dengan jumlah 500 mahasiswa.

“Sebanyak 500 mahasiswa yang ikut vaksinasi. Ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat membantu meningkatkan imunitas mahasiswa sehingga penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” pungkas Abdul.

Sementara itu, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polbeng, Akmal Indra, S.Pd. MT mengatakan bahwa dengan kegiatan vaksinasi tersebut, diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam penyelenggaraan kuliah tatap muka nantinya. (juny)