Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama Pihak PT. RAPP, Koramil Minas Giat Patroli Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Joko P, melaksanakan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kampung Bencah Umbai, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Rabu, 11 Agustus 2021.

Kegiatan dilakukan bersama Security PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) dan warga tempatan dalam rangka memantau keadaan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Patroli ini untuk memantau hot spot (titik api) serta segala kemungkinan yang dapat mengakibatkan karlahut di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujar Joko.

Joko juga mengatakan, pencegahan karlahut dapat dimaksimalkan dengan jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua pihak.

“Dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua pihak agar karlahut dapat dicegah dengan maksimal. Segera laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan titik api ataupun pihak atau oknum pembakar lahan yang tidak bertanggung jawab agar dapat segera ditindak lanjuti,” ungkap Joko.

Mudah-mudahan dengan adanya patroli dan sosialisasi tersebut, kesadaran semua pihak untuk ikut serta menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran akan semakin meningkat demi masa depan anak bangsa,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Selama patroli berlangsung keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)