Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama Tim Gabungan, Koramil Mandau Giat Patroli Cegah Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Babinsa Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda Muchsin Khan, melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas, Damkar, BPBD dan Manggala Agni dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Patroli ini kami lakukan untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari segala kemungkinan yang dapat mengakibatkan terjadinya karlahut seperti titik api (hot spot) dan lain sebagainya. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujar Muchsin.

Selanjutnya Muchsin mengatakan, selain patroli, dilakukan juga sosialisasi terkait karlahut dengan memberikan imbauan kepada para pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan bakar lahan dan hutan. Apalagi di atas lahan gambut. Karena sedikit saja ada api, dapat mengakibatkan karlahut. Mari kita jaga bersama kawasan lahan dan hutan di wilayah ini dari kebakaran demi kepentingan anak bangsa ke depan,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan terkendali. Selama patroli dan sosialisasi berlangsung, keadaan lahan dan hutan masih aman dan kondusif. (juny)