Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Ciptakan Kawasan Bebas Api, Koramil Bengkalis Gelar Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Anggota Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Armansyah, menggelar patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 20 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka menciptakan kawasan lahan dan hutan bebas api.

“Kami laksanakan patroli untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya titik api. Kalau ditemukan, dapat segera ditindak lanjuti guna mencegah karlahut. Ini upaya untuk menciptakan kawasan lahan dan hutan bebas api,” ujar Armansyah.

Selanjutnya Armansyah juga melakukan sosialisasi dengan memberikan imbauan agar para pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran di kawasan lahan dan hutan apalagi di lahan gambut.

“Kami imbau dan ingatkan agar tidak membuka lahan dengan membakar. Apalagi di lahan gambut. Gunakan cara yang lebih baik dan ramah lingkungan,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan terkendali. Masyarakat memberi respon yang positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Selama kegiatan berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)