Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Corona Makin ‘Menggila’, 2 Harimau di Ragunan Terkonfirmasi Positif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dalam keterangannya melalui akun Instagram resminya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kabar mengejutkan.

Ia menyebutkan ditemukan kasus Covid-19. Dimana 2 harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan terserang wabah virus ini.

“Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal, ya. Hari dan Tino adalah harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif Covid-19 sejak 15 Juli lalu.” ujar Anies dalam Instagram @aniesbaswedan.

Anies menyempatkan diri berkunjung ke lokasi untuk melihat kondisi 2 harimau tersebut usai kegiatan vaksinasi, 30 Juli 2021.

Dari keterangan pihak Ragunan, menyebutkan bahwa Hari dan Tino menunjukan gejala Covid-19 seperti flu, lemas dan sesak nafas sekitar 3 minggu lalu.

Pasca kedua harimau tersebut menunjukan gejala Covid-19, pihak Ragunan bertindak cepat dengan melakukan swab kepada Hari dan Tino.

Kedua harimau tersebut juga menjalani isolasi dengan pasokan makan dan obat yang cukup selama masa karantina guna proses penyembuhan. (dodi)