Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RILIS

Dandim Demak : Terus Asah Kemampuan, Prajurit TNI Harus Jago Tembak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Demak – Guna mempertajam kemampuan perorangan, Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan latihan rutin menembak senapan Triwulan III Tahun 2021 di Lapangan tembak Perhutani Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Kegiatan menembak dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai  hari Rabu 4 Agustus sampai Jum’at 2021. Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan menembak yang diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz Kamis , 5 Agustus 2021.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung”, kata Dandim.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0716/Demak meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”, ucap Dandim.

Dandim menambahkan, kemampuan menembak senjata ringan jenis laras panjang atau pistol wajib dikuasai oleh Prajurit TNI sehingga profesionalisme dalam penguasaan alat peralatan seperti persenjataan menjadi hal yang sangat penting.

Menurutnya latihan menembak kali ini merupakan program kerja staf operasi di Tri Wulan III Tahun Anggaran 2021. Dirinya berharap latihan menembak ini akan semakin mengasah kemampuan yang dimiliki setiap prajurit, walaupun kita semua berdinas dan bertugas di satuan kewilayahan.

“Kemampuan menembak prajurit harus tetap terjaga, karena itu menjadi tuntutan profesionalisme TNI saat ini”,  ungkap Letkol Ufiz.

Sementara itu, Kapten Inf Suyitno selaku koordinator materi menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian.

Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak. (pendim 0716/demak)