Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplinkan Penerapan Prokes, Koramil Minas Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda SE. Sinulingga menggelar Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Kecamatan Minas dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat khususnya yang beraktifitas di Wilayah Kelurahan Minas Jaya.

“Operasi Bantuan Kemanusiaan ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama para pengguna jalan di wilayah Kelurahan Minas Jaya. Tujuannya agar disiplin dapat lebih ditegakkan demi mencegah penularan Covid-19,” ujar SE.Sinulingga.

Lalu ia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung, ditemukan masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan peringatan kepada 3 pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker, jika masih lalai ke depannya, maka akan kami beri hukuman dan sanksi,” paparnya.

Mudah-mudahan, imbuhnya, masyarakat akan semakin memahami tentang bahaya Virus Corona sehingga tidak lagi mengabaikan protokol kesehatan setiap kali melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan kondusif. Masyarakat yang menyaksikan memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)