Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Distribusi Berkurang, Tingkat Kesembuhan Bertambah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Distribusi nasi kotak ke masyarakat Kota Tanjungpinang yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoma) di rumah sudah berkurang. Ini artinya, masyarakat tersebut sudah sembuh dari terinfeksi Covid-19.

Mulai berkurangnya distribusi nasi kotak yang dilakukan Pemko Tanjungpinang terlihat sejak Senin 9 Agustus 2021 sampai dengan Kamis 12 Agustus 2021.

Karena pada Senin 9 Agustus 2021, Pemko Tanjungpinang mendistribusikan sebanyak 1.640 nasi kotak untuk makan siang dan malam masyarakat yang isoma.

Sedangkan pada Kamis 12 Agustus 2021 ini, Pemko Tanjungpinang hanya mendistribusikan kurang lebih 1.000 nasi kotak untuk makan siang dan malam masyarakat yang masih isoma dirumahnya masing-masing.

“Hari ini (Kamis, red) kita distribusikan kurang lebih 500 nasi kotak untuk makan siang masyarakat yang sedang isoma di rumah,” kata Zulhidayat, Koordinator PPKM Mikro Kota Tanjungpinang kepada mediakepri.co.id, Kamis 12 Agustus 2021.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang ini, bersyukur dengan berkurangnya pendistribusian nasi kotak ke masyarakat yang sedang menjalani isoma dirumahnya masing-masing.

Karena tujuan nasi kotak yang dilakukan Pemko Tanjungpinang, kata dia, untuk membantu hingga memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang isoma di rumah. Dan, meningkatkan nutrisi gizi masyarakat tersebut selama isoma.

Selain itu, mencegah masyarakat yang sedang isoma untuk keluar rumah. Supaya tidak ada penukaran hingga penyebaran Covid-19 dari masyarakat yang isoma ke lainnya.

“Meningkatkan perekonomian pelaku UMKM kita di Kota Tanjungpinang juga. Karena kita libatkan 10 pelaku catering untuk nasi kotak itu,” sebut dia. (dri)