Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Dukung PTM, Bupati Karimun Aunur Rafiq Gencarkan Program Vaksin Pelajar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Pemkab Karimun menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Vaksinasi untuk siswa ini untuk kategori usia 12-17 tahun. Pelaksanaannya sejak awal Juli 2021di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

“Harapan kami agar para pelajar dan usia remaja bersedia divaksin. Jika mayoritas pelajar dan tenaga pengajar sudah divaksin, makan harapan pembelajaran tatap muka (PTM) kemungkinan besar dapat kita lakukan,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan, Minggu 29 Agustus 2021.

Vaksinasi ini, katanya, sangat penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19. Vaksinasi pelajar akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Vaksinasi untuk pendidik sudah kita lakukan sebelumnya, sekarang kita ingin ada percepatan vaksinasi pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas. Tak hanya sekolah di Pulau Karimun, di luar pulau ini juga seperti Kundur, Moro, Buru maupun Durai,” terang Aunur Rafiq.

Pemberian vaksin kepada para pelajar akan memaksimalkan perlindungan dan rasa aman para pendidik dan peserta diri dari terpaparnya Covid-19. Vaksin bagi pelajar ini juga untuk memberikan rasa aman bagi orang tua terhadap anak-anaknya yang akan kembali masuk sekolah.

Sebagai bentuk kebersamaan, Aunur Rafiq mengimbau orangtua agar ikut memberikan pemahaman kepada si anak untuk mau divaksin.

“Ini tugas kita bersama untuk menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya. Tentunya orangtua juga punya peran penting untuk ikut mengimbau anak-anaknya ikut vaksin,” tambahnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi gerak cepat Kapolres Karimun rangka ikut serta mendorong siswa sekolah ikut vaksin.

Dia menilai program vaksinasi pelajar dlam program Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun Goes To School, yang digelar sejak Sabtu 28 Agustus 2021 kemarin, sangat bagus. (***)