Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Koramil Rupat Pastikan Penumpang Patuhi Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Tatang Abidin bersama rekannya, giat patroli terkait protokol kesehatan (prokes) di Kawasan Pelabuhan Roro, Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 07 Agustus 2021.

Kegiatan dilakukan bersama jajaran Dishub Kabupaten Bengkalis dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat khususnya para penumpang yang menggunakan jasa Pelabuhan Roro.

“Kami lakukan patroli ini untuk memastikan para penumpang yang akan naik kapal roro memakai masker. Bagi yang lalai, tidak dibenarkan naik,” ujar Tatang Abidin.

Lalu Tatang Abidin menambahkan, di samping memastikan pemakaian masker, pihaknya bersama Dishub juga menyampaikan agar para penumpang senantiasa menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Tujuannya, agar masyarakat selalu ingat bahwa mematuhi prokes dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya Tatang Abidin mengatakan, hendaknya masyarakat akan semakin memahami bahwa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)