Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Hadapi Kebiasaan Baru, PT KAI Tebar Vaksin di Beberapa Stasiun

Karikatur (dodi/mediakepri.co.id)

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Hadapi adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. PT KAI di beberapa stasiun Pulau Jawa lakukan penyuntikan vaksinasi massal.

Hal ini selaras dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin percepatan vaksinasi. Vaksin dapat meningkatkan herd immunity masyarakat sehingga mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami dukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity terwujud,” kata Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus.

Dilansir berbagai sumber, tercatat ada beragam jenis vaksin yang telah disuntikan kepada masyarakat Indonesia yakni Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca, Moderna, serta Merah Putih yang kini masih tahap pengembangan.

Untuk penyuntikan vaksin, PT KAI tak lagi memusatkan di Jakarta melainkan di sejumlah stasiun di luar Jakarta. Cara ini dinilai membantu pemerintah dalam percepatan vaksin nasional.

Hingga Jumat, 30 Juli 2021 dia menyebut sekitar 20 ribu lebih warga maupun calon pengguna kereta yang telah divaksin oleh PT KAI.

Di internal, sudah 90 persen pegawai atau 41 ribu orang dari pusat maupun anak perusahaan yang telah divaksin. (***)