Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Jadi Polemik, Baju Dinas Louis Vuitton Rp 675 Juta Dibatalkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang sepakat membatalkan pengadaan bahan baju dinas Rp 675 juta setelah menjadi polemik.

Pengadaan bahan baju dinas dari Louis Vuitton itu riuh diperbincangkan di media sosial.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyatakan pembatalan itu diumumkan setelah rapat gabungan yang di hadiri pimpinan dewan, fraksi dan komisi DPRD dengan organisasi perangkat daerah yakni sekretaris dewan pada Selasa, 10 Agustus 2021.

“Kami sepakat pengadaan bahan pakaian Dewan 2021 dibatalkan. Dengan pertimbangan masukan masyarakat, ulama dan kritik media di tengah situasi pandemi Covid-19, ini bagian sense of crisis,” kata Gatot dikutip tempo.co.

Teknis pembatalan itu menjadi urusan sekretaris dewan selaku OPD yang akan menjelaskan pembatalan kepada pemenang lelang pengadaan barang.

Dalam rapat dengar pendapat itu Sekretaris DPRD Kota Tangerang menyampaikan peserta lelang yang mendaftar dan mengikuti lelang ada 104 peserta dan mengerucut 4 dan satu pemenang dengan harga Rp 675 juta.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Tangerang akan mengenakan baju dinas lama meski sudah sempit

Gatot mengatakan dengan pembatalan ini maka tidak ada pengadaan bahan pakaian dinas tahun ini. Semua anggota DPRD Kota Tangerang akan menggunakan pakaian lama.

“Pakai yang lama walaupun seperti saya badan naik di kilogram, baju Dewan sudah sempit. Tapi tak apalah masih bisa pakai batik,” kata Gatot. (***)

.