Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Jaga Lahan dan Hutan dari Kebakaran Koramil Mandau Giat Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Babinsa Tasik Serai Timur, Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda M. Fikri melakukan patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah, Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 17 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan bersama warga tempatan di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

M. Fikri mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya hot spot (titik api).

“Kalau ada hot spot, akan segera ditindak lanjuti agar tidak terjadi karlahut. Ini merupakan upaya pencegahan sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan,” ujar M. Fikri.

Selanjutnya ia mengatakan, kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua pihak harus ditingkatkan. Jika menemukan hot spot atau oknum-oknum maupun pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang membakar lahan dan hutan, segera laporkan.

“Laporkan kepada kami atau Bhabinkamtibmas maupun pihak desa kalau menemukan hot spot atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang membakar lahan dan hutan agar dapat segera ditindak lanjuti guna mencegah terjadinya karlahut,” ungkap M. Fikri.

Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua sektor, karlahut dapat diceah secara maksimal.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan terkendali. Selama kegiatan berlangsung, keadaan lahan dan hutan masih aman dan kondusif. (juny)