Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Kenangan Taufik Hidayat yang Diminta ‘Kalah’ oleh Malaysia dengan Bonus Menggiurkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Siapa yang tidak kenal Taufik Hidayat? Ia pemain bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Taufik Hidayat, peraih mendali emas pada ajang olimpiade membawa dirinya dan Indonesia dikenal dunia, khususnya olahraga.

Setelah gantungkan reket, nama besar Taufik Hidayat masih tetap mengumandang di dunia badminton.

Dengan segudang prestasinya, Taufik Hidayat pernah mendapatkan tawaran yang menggiurkan.

Bayangkan, ia diminta untuk mengalah lawan atlit Malaysia, maka ia akan mendapatkan bonus yang berlipat ganda.

Tawaran itu terjadi saat ia melawan atlit Malaysia Lee Chong Wei. Saat itu, ia didatangi manager Malaysia untuk mengalah.

Demikian hal ini diungkapkan Taufik Hidayat pada Raffi Ahmad, yang kemudian diunggah di kanal YouTube TRANS TV Official pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

“Ada satu manajer datang dan minta nomor telepon, akhirnya ketemuan. Pas ditanya kenapa, dia bilang ‘boleh gak kamu kalah sama Lee Chong Wei?’ gitu,” ujar Taufik.

Dengar permintaan itu, Taufik pun emosi. Tawaran itu menjadi semangatnya, semakin berkobar.

“Dia tanya bonus Indonesia kalau menang berapa, dia bilang mau dobelin, akhirnya gue mulai emosi. Terus gue bilang ‘gimana kalau dia yang ngalah, gue yang bayar?'” kata Taufik.

Dan yang menariknya, dalam pertandingan itu, Taufik dapat mengalahkan Lee Chong Wei. ***

Artikel ini terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Taufik Hidayat Pernah Diminta Manajer Badminton Malaysia ‘Jual Negara’ dan Dijanjikan Bonus Berlipat. (***)