Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Bengkalis Giat Sosialisasi Terkait Gerakan Radikalisme dan Intoleransi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Babinsa Kembung Luar, Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rustam, giat sosialisasi terkait Deteksi Dini Paham Gerakan Radikalisme dan Intoleransi yang Menginfiltrasi di Setiap Sektor Kehidupan Masyarakat.

Pelaksanaan sosialisasi diselenggarakan di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dibuka oleh Kepala Desa Muntai dengan narasumber yakni Danramil 01/Bengkalis, Kapten Arh. Isnanu .

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang paham-paham radikalisme dan intoleransi yang menginfiltrasi di setiap sektor kehidupan masyarakat serta cara-cara penyebarannya,” ujar Rustam.

Rustam juga mengatakan, hendaknya semua masyarakat harus bijak dalam menilai paham-paham yang masuk ke wilayah desa sehingga dapat dicegah sedini mungkin.

“Pahami dulu paham yang masuk ke desa, jangan langsung diterima. Koordinasikan kepada pihak berwenang seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Agar masyarakat tidak salah jalan, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Rustam.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan sosialisasi ini masyarakat akan semakin cerdas dalam menilai paham-paham yang masuk ke wilayah desa maupun kecamatan.

Pelaksanaan kegiatan berlangaung tertib dan lancar. Masyarakat yang hadir menyambut baik kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Bantan, Rosmawati, Kepala Desa Muntai, M.Nurin, S. Pdi., Ketua BPD Desa Muntai dan perangkat desa setta tokoh masyarakat dan agama Desa Muntai. (juny)