Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Minas Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Susiawan bersama Tim Gabungan dari Polri dan Satpol PP, menggelar Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19 di Kawasan Pasar Minas, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Kamis, 26 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan ini untuk menegakkan disiplin prokes sebagai wujud kepedulian TNI Koramil 09/Minad terhadap keselamatan masyarakat,” ujar Susiawan

Selanjutnya Susiawan mengatakan, bagi warga yang didapati tidak mematuhi prokes, diberikan peringatan, tujuannya agar ke depan tidak lalai lagi.

“Kami beri peringatan kepda 3 pengendara sepeda motor dengan perjanjian ke depannya tidak lalai lagi,” ungkap Susiawan.

Lebih lanjut Susiawan mengatakan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan membudayakan pola hidup sehat serta olahraga teratur merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang efektif dan telah ditetapkan pemerintah. Maka dari itu, patuhilah.

“Patuhilah prokes, jangan pernah lalaikan, demi keselamatan kita semua,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat yang menyaksikan memberi respon yang positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)