Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Minas Giat Patroli Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda SE.Sinulingga, melaksanakan patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Kamis, 26 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama masyarakat tempatan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran di kawasan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan.

“Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya karlahut khususnya di kawasan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan,” ujar SE.Sinulingga.

Selanjutnya SE.Sinulingga mengatakan, menjaga kawasan lahan dan hutan dari kebakaran merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, saling bekerja sama dan menjalin koordinasi yang baik antar semua pihak dapat menjadikan kawasan lahan dan hutan tetap terjaga dari kebakaran.

“Jangan bakar lahan dan hutan. Apalagi di atas lahan Gambut. Sangat beresiko menyebabkan kebakaran, di samping ada sanksi hukumnya. Jagalah lahan dan hutan demi anka cucu ke depan,” imbaunya.

Mudah-mudahan dengan saling menyadari betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan terutama lahan dan hutan, karlahut dapat diantisipasi secara maksimal.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)