Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Maag? Hindari Obat Sembarangan! Coba Dulu Ramuan Dr Zaidul Akbar ini, Hasilnya Dahsyat!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Menurut database internasional pada tahun 2004 menyatakan bahwa penderita maag di Indonesia sudah mencapai tiga juta jiwa.
Maag merupakan penyakit yang menyerang lambung sebagai organ pencerna makanan.

Sakit maag atau yang juga dikenal dengan dispepsia ini merupakan penyakit yang berawal dari radang yang terjadi pada dinding lambung bagian dalam.
Radang lambung yang terjadi secara terus-menerus akan membuat dinding lambung bagian dalam akan terkikis sehingga menimbulkan luka yang disebut dengan “tukak lambung”.

Saat maag menyerang rasa sakitnya itu nyeri seperti ditusuk-tusuk di bagian lambung. Rasa sakit dan juga perih atau panas yang terasa dari leher hingga bagian tengah perut ketika terserang penyakit maag ini.

Biasanya, penderita maag langsung mengkonsumsi obat pereda sakit di bagian lambung.

Apakah sembuh? Dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa saat sakit maag kemudian diberikan obat sakit maag, “hanya sebatas meredakan sakit saja, tetapi kita mengobati tukak lambung yang sudah luka,” katanya dikutip dari video singkat dr Zaidul Akbar di akun YouTube-nya, draidulakbar Official.

Di video ini dr Zaidul Akbar tidak membeberkan penyebab sakit maag. Hanya ada satu ramuan herbal diungkapkannya agar kerja lambung kembali normal.

“Lemon, diberi madu, dikasih garam sedikit. Seduh dengan air panas. Air dari dispenser juga bisa. Minum ramuan setiap pagi sebelum makan. Ramuan ini akan menyembuhkan luka di lambung,” katanya.

Seorang warganet menulis dalam kolom komentar video tersebut mengatakan, hasil ramuan sederhana yang sudah dicobanya itu berhasil menyembuhkan sakit maagnya. “Hasilnya dahsyat!”. (***)