Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Meski Pandemi Covid-19, Putrajaya Tetap Meriahkan Hari Kemerdekaan Malaysia

MEDIAKEPRI, Malaysia – Menjelang perayaan Hari Kemerdekaannya, Malaysia tidak membiarkan pandemi Covid-10 menyurutkan semangat perayaannya.

Putrajaya beberapa belakangan ini disinari dengan warna khas bendera Malaysia, merah, biru dan kuning di Jalur Gemilang Putrajaya di Kulalalumpur Malaysia tersebut.

Menurut The Star, ini merupakan bagian dari Program Pencahayaan Malam Tahunannya, Putrajaya Corporation memutuskan untuk menggunakan warna merah, biru dan kuning tahun ini tidak seperti lampu warna-warni di tahun-tahun sebelumnya.

Pada saat yang sama, Malaysia juga akan menyanyikan dua lagu patriotik baru, Keluarga Malaysia dan Menang Bersama.

Seperti dilaporkan The Star, dua lagu kebangsaan itu dinyanyikan saat upacara Hari Nasional, besok Selasa 31 Agustus 2021.

Perayaan Hari Nasional tahun ini juga akan berdasarkan konsep realitas campuran yang menggabungkan presentasi fisik dengan AR dan realitas yang diperluas.

Mengutip Direktur Jenderal Departemen Penerangan Mohd Sukari Ab Hamid dari Bernama, penggunaan teknologi tersebut akan memberikan kesan penonton seolah-olah menonton pertunjukan di tempat. (***)