Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Mulai Rp 800 Juta, Hyundai Satria Resmi Mengaspal di Indonesia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Satria, MPV mewah dari Hyundai Motor Indonesia resmi diluncurkan di Indonesia. Peluncuran Hyundai Satria ini dilakukan secara vitual, Jumat, 20 Agustus 2021.

Satria tang meluncur di Indonesia ini memiliki dua varian, yakni 7 penumpang dan 9 penumpang.

Di Indonesia, MPV asal Korea ini dijual oleh Huundai dengan harga mulai dari Rp 800 juta.

“Kami bangga mewujudkan pengalaman perjalanan dalam kenyamanan terbaik untuk mencapai aspirasi Anda. Dengan bangga kami mempersembahkan untuk Indonesia, Hyundai Staria,” terang Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur saat peluncuran secara virtual.

Desain Staria terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa.

Hal ini disebut Hyundai merefleksikan tanggapan Hyundai terhadap transisi kebutuhan konsumen yang dinamis dan berorientasi masa depan.

Secara dimensi, Staria yang memiliki desain futuristik memiliki panjang 5,25 meter, lebar 1,9 meter, tinggi 1,9 meter dan wheel base 3,2 meter.

Makmur mengatakan Staria ideal digunakan dan mampu kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru.

“Staria dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan. Ke depannya, kami berharap Staria dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis,” katanya.

Untuk harga, Hyundai Staria Signature 7 dijual Rp 1.020 miliar, sedangkan Signature 9 dipatok Rp 888 juta on the road Jakarta. Harga Staria masih lebih murah dibanding Toyota Alphard yang dijual mulai Rp 1.065 miliar.

Dalam pemasarannya, Hyundai Staria memiliki empat pilihan warna, yaitu Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Creamy White.

Untuk teknologi yang diusung, Staria dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keamanan.

Pada dapur pacu, Staria menggunakan mesin 2.199cc inline 4 DOHC Common Rail Direct Injection e-VGT yang menghasilkan tenaga 177 PS @3.800, dengan torsi 430Nm pada 1.500-2.500 rpm. (***)