Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pantau Kawasan Lahan dan Hutan, Koramil Minas Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Sugiarto, giat patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Minggu, 29 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Bahabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta warga tempatan dalam rangka memantau kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Kami pantau keadaan lahan dan hutan di kawasan yang rawan kebakaran. Jika ditemukan hot spot (titik api), akan segera ditindak lanjuti sebagai antisipasi,” ujar Sugiarto.

Selanjutnya Sugiarto mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait larangan membakar lahan kepada masyarakat.

“Kami ingatkan warga agar tidak bakar lahan dan hutan karena dapat mengakibatkan karlahut dan ada sanksi hukumnya,” ungkap Sugiarto.

Ia berharap, semoga dengan seringnya kegiatan tersebut dilakukan, semua pihak pemanfaat lahan dan lainnya dapat saling menjaga kelestarian alam dan lingkungan yang ada.

“Semoga semua pihak menyadari tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari kebakaran demi anak bangsa ke depan,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Selama patroli dilaksanakan, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)