Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pantau Keadaan Lahan dan Hutan, Koramil Minas Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, – Babinsa Kampung Minas Barat, Koramil 09/Minas, Kopda AKP Hutagalung, giat patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin,, 23 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta warga tempatan dalam rangka mencegah terjadinya karlahut di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Kami pantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya titik api. Ini merupakan upaya pencegahan,” ujar AKP Hutagalung.

Selanjutnya, AKP Hutagalung mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak sekaligus mengingatkan kepada semua masyarakat pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami ingatkan agar semua pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi di atas lahan Gambut. Di aamping dapat mngakibatkan kebakaran, juga ada sanksi hukumnya,” tutur AKP Hutagalung.

Mudah-mudahan, semua pihak pemanfaat lahan dapat menyadari tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar sehingga kebakaran lahan dan hutan tidak akan terjadi lagi khususnya di wilayah binaan.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Selama kegiatan berlangsung, keadaan aman dan kondusif. (juny)