Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Pantau Lahan dan Hutan, Koramil Bengkalis Giat Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, giat patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 08 Agustus 2021.

Kegiatan dilakukan oleh Serda Zamzuri bersama 2 rekannya dalam rangka memastikan tidak ada lahan dan hutan yang terbakar.

“Kami pantau kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran untuk memastikan tidak ada titik api penyebab kebakaran,” ujar Zamzuri.

Selanjutnya Zamzuri mengatakan bahwa pihaknya juga menyampaikan kepada para pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan membakar.

“Di samping dapat mengakibatkan kebakaran juga ada sanksi hukumnya. Maka dari itu, jangan bakar lahan,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan,
untuk memaksimalkan pencegahan karlahut, dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua sektor, baik masyarakat maupun instansi dan pihak terkait lainnya.

“Mari tingkatkan jalinan kerja sama dan koordinasi antar semua semua sektor dan masyarakat sehingga pencegahan karlahut akan semakin maksimal,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar. Selama patroli berlangsung keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)