Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Pelebaran dan Tinggi Jalan Berdampak Rumah Warga Terendam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang Timur – Ketika hujan turun, Perumahan Taman Harapan Indah, KM 9 Tanjungpinang selalu jadi langganan banjir.

Hal ini dipicu dampak dari pelebaran dan peninggian Jalan Provinsi hingga sampai di persimpangan lampu merah Batu 9 Tanjungpinang.

Pelebaran dan peninggian jalan tersebut dilaksanakan Pemprov Kepri melalui Dinas PU Provinsi Kepri, beberapa tahun lalu.

“Setelah dilakukan pelebaran dan peninggian jalan, kenapa pemerintah tidak pikir kedepan,” tanya Jufrianto, Ketua RW002 Perumahan Taman Harapan Indah, Kelurahan Air Raja kepada mediakepri.co.id, Rabu 4 Agustus 2021.

Ditambah lagi, kata konsultan lingkungan ini, drainase yang berada di pinggir jalan protokol tersebut tidak mampu menampung debit air yang mengalir dengan deras. Sehingga air meluap ke jalan hingga merendam rumah warga berada di Kawasan Perumahan Taman Harapan Indah.

Selain itu, box culver yang sudah ada terbilang kecil. Sehingga memperlambat air mengalir didalam box culver berada di persimpangan lampu merah tersebut.

“Kita ingin, apa yang dimusyawarahkan dapat terealisasi oleh pemerintah. Sebab, dimusyawarah tersebut sudah ada kesepakatan bersama untuk melebarkan box culver di depan BTN, dan membuka box culver di Jalan WR Supratman,” harap dia. (dri)