Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Peringati Kemerdekaan RI ke 76, Koramil Bengkalis Hadiri Renungan Suci

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Komandan Koramil (Danramil) 01 Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf. Isnanu, menghadiri acara renungan suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Kegiatan diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Satria, Jl. Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin malam, 16 Agustus 2021.

Danramil mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengirimkan doa sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus bangsa ini mendoakan sekaligus mengenang jasa para pahlawan. Penjuangan dan pengorbanan mereka tak ternilai harganya. Begitu besar jasanya bagi negeri dan bangsa ini,” ujar Danramil.

Selanjutnya Danramil mengatakan, hendaknya seluruh Rakyat Indonesia, dimanapun berada, harus mengenang jasa-jasa para pahlawan. Karena dengan mengenangnya, kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal dan tindakan yang positif dalam membangun bangsa,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rakhmat Budiman T, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Soni Nugraha, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, Hasan Nul Hakim, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis diwakili Kaur Umum, Yanto, Kepala Bea dan Cukai Bengkalis diwakili Kasi P2, Tamri, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut Yustin, Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Bustami HY, serta Kepala OPD dilingkup Kabupaten Bengkalis. (juny)