Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Pilih Kodok atau Kuda? Berikut Jawaban Tes Psikologi untuk melihat Kekuatan dan Kelemahan Anda

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Tes psikologi diyakini sebagai sarana untuk mengukur kekuatan dan kelemahan di dalam diri kita. Ada beberapa kekuatan dan kelemahan yang dapat ditunjukkan dengan cara Anda memandang sesuatu, misalnya lewat gambar.

Seperti misalnya dengan memperhatikan gambar yang tertera di atas, kemudian Anda pilih itu gambar kodok atau kuda, maka bisa diketahui kekuatan dan kelemahan diri Anda.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Buzz Quiz berikut ini, Anda bisa membuktikan kekuatan dan kelemahan diri Anda dari gambar yang Anda pilih.

Di gambar itu ada sebuah gambar yang menyerupai kodok dan kuda. Nah, coba Anda pilih.

Kuda

Jika yang pertama kali Anda lihat adalah kuda, maka tanpa Anda sadari, Anda merupakan orang yang introvert dan pemalu. Tidak mengherankan ketika Anda memiliki perasaan dan niat yang baik, justeru Anda cenderung mengurungkan niat tersebut.

Anda terbilang sangat mudah terpengaruh dengan apa yang orang lain katakana, sehingga niat yang awalnya sudah kuat, bsia tiba-tiba Anda urungkan karena terpengaruh omongan orang lain.

Disarankan, ekpresikanlah potensi diri yang Anda miliki. Jangan malu untuk menunjukkan hal tersebut kepada orang lain. Biarkan dunia tahu, bahwa Anda merupakan orang berguna karena memiliki bakat yang hebat.

Kodok

Nah, gambar yang dilihat pertama kali Anda lihat adalah kodok, maka tanpa Anda sadari, Anda merupakan orang percaya diri tinggi, atau sangat yakin dengan diri sendiri.

Saking yakinnya dengan diri sendiri, Anda selalu berusaha mempertahankan ide-ide Anda dengan sangat kuat. Sikap Anda yang begini terkadang membuat orang lain tidak menyukai Anda. Bahkan karena hal tersebut, tidak jarang Anda justru terlibat konflik dengan orang lain.

Sarannya, Anda tidak takut dengan apa yang dikatakan orang lain kepada Anda, Meski demikian, Anda merupakan orang yang sangat perhatian kepada orang-orang di sekitar Anda dan orang yang Anda cintai. Anda bahkan rela melakukan apapun untuk orang-orang yang Anda cintai.

Meski Anda rela melakukan apapun demi orang yang Anda cintai, tetapi Anda termasuk orang yang akan tetap mengutamakan pekerjaan Anda. Singkatnya, Anda jauh lebih memperhatikan sikap profesionalitas dibandingkan dengan hubungan kekerabatan. (***)