Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Polbeng Ciptakan Alat Salai Lomek untuk Bantu Nelayan Tempatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali mewujudkan pengabdiannya kepada masyarakat dengan menciptakan Alat Salai Lomek untuk nelayan di Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Bengkalis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Polbeng, Johny Custer, kepada mediakepri melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Selasa, 24 Agustus 2021.

Johny mengatakan Alat Salai Lomek tersebut diciptakan oleh Tim Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Polbeng yang terdiri dari 3 Dosen Teknik Elektro, yang diketuai oleh Jefri Lianda, Hikmatul Amri dan Khairuddin Syah sebagai anggota.

“Alat Salai Lomek ini diciptakan untuk membantu para nelayan tradisional dalam mengolah Ikan Lomek menjadi Salai Ikan Lomek yang lebih bernilai ekonomis,” ujar Johny.

Selanjutnya Johny mengatakan, penyerahan alat tersebut telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 20 Agustus 2021 di BUMDes Kuala Alam dan diterima langsung oleh Direktur BUMDes, Zulkifli.

“Mudah-mudahan alat tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk meningkatkan taraf hidup para nelayan tradisional tempatan,” pungkasnya. (juni)