Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Karimun Bakal Ikuti Vaksin Moderna Dosis Ketiga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mulai dilakukan hari ini, Kamis 26 Agustus 2021.

Total tenaga kesehatan yang akan di Kabupaten Karimun mencapai 1.842 orang. Hanya saja, kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi, vaksinasi akan dilakukan bertahap. Jadi jumlah tenaga kesehatan yang akan ikut vaksin dosis ketiga ini berjumlah ratusan saja.

Sejauh ini, jelas Rachmadi, sebanyak 469 nakes sudah menerima vaksinasi dari total 1.842 nakes yang ada di Kabupaten Karimun. Vaksin yang akan diberikan kepada Nakes itu jenis vaksin Moderna.

“Vaksinnya Moderna dan akan diikuti 1.842 Nakes seluruhnya, tapi bertahap. Yang sudah vaksin sebanyak 496 Nakes. Vaksin ini untuk dosis ketiga. Vaksinnya Moderna,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

Pihaknya melakukan vaksinasi secara bertahap itu, supaya tidak mengganggu pelayanan kesehatan secara umum. Pasalnya, jelas Rachmadi, vaksin jenis Moderna ini memiliki efek samping, di antaranya demam.

“Kita lakukan bertahap karena vaksin Moderna ini ada efeknya. Demam. Jadi, kita tidak bisa langsung lakukan secara menyeluruh, khawatirnya bisa tutup layanan kesehatan nanti,” ujar Rachmadi.

Rachmadi memastikan vaksinasi ini akan terus dilakukan kepada seluruh Nakes yang ada di Kabupaten Karimun. (***)