Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Realisasikan Program Kerja Unggulan, KKN Unri Bantu Posyandu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) melakukan kunjungan ke posyandu di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 11 Agustus 2021.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Yelly Zamaya, S.E, M.E, dan dilaksanakan dalam rangka membantu posyandu melakukan pendataan dan pemberian vitamin terhadap anak yang terdampak stunting.

Ketua Tim Pengabdian KKN Balek Kampung Unri Desa Harapan Baru, Ian Aditia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja unggulan timnya di bidang pencegahan stunting.

“Ini merupakan realisasi salah satu program unggulan kami di bidang pencegahan stunting. Tujuannya, untuk mendata jumlah anak penderita stunting di Desa Harapan Baru” ujar Ian Aditia kepada mediakepri.co.id, melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Rabu, 11 Agustus 2021.

Selanjutnya Ian menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei dan wawancara serta data yang diterima dari pihak desa dan kader stunting maupun tim medis yang menangani posyandu, angka penderita stunting di Desa Harapan Baru tercatat relatif tinggi. Adapun penyebabnya dikarenakan faktor gen dari orang tuanya.

Lebih lanjut Ian menjelaskan bahwa selama kunjungan, timnya membantu petugas posyandu melakukan pengukuran dan penimbangan berat badan balita, lalu pemberian vitamin terhadap anak yang terdampak stunting, serta memberikan balon kepada para balita sebagai bentuk apresiasi atas keberanian mereka untuk datang ke posyandu.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar dan sukses. Para petugas posyandu dan masyarakat tempatan tampak antusias atas kehadiran kami. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi semua dan semoga angka anak penderita stunting di Desa Harapan Baru akan semakin menurun seiiring pelayanan posyandu dalam hal sosialisasi dan lain sebagainya yang semakin meningkat,” pungkas Ian Aditia. (juny)