Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Terkait Penanganan Covid-19, KKN UNRI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kampar – Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Desa Makmur Sejahtera, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Rabu, 18 Agustus 2021.

Kegiatan dilakukan dalam rangka menegakkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar masyarakat Desa Makmur Sejahtera tetap disiplin dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta membudayakan pola hidup sehat dan olah raga teratur,” ujar Ketua Kelompok KKN UNRI Balek Kampung 2021 Desa Makmur Sejahtera, Dhanu Hamido melalui Penanggung Jawab Media dan Dokumentasi, Ryan Wibawa kepada mediakepri.co.id via aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Kamis, 19 Agustus 2021.

Lebih lanjut Dhanu Hamido mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Desa Makmur Sejahtera dalam menerapkan prokes sehingga penularan Covid-19 dapat ditekan secara maksimal sesuai harapan semua.

Selanjutnya, Kepala Desa Makmur Sejahtera, Mujiana menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim KKN Balek Kampung UNRI atas pelaksanaan kegiatan tersebut

“Terima kasih saya sampaikan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat tentang manfaat prokes terhadap pencegahan penularan Covid-19 akan semakin meningkat seiring pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir,” pungkasnya. (juny)