Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Terkait Prokes dan PPKM, Koramil Bengkalis Giat Monitoring

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rustam bersama rekannya, giat monitoring terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, senin, 02 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka memastikan penerapan prokes dan pelaksanaan PPKM berjalan sesuai harapan dan ketentuan.

“Kami giat monitoring untuk memastikan prokes benar-benar diterapkan oleh warga. Begitu pula dengan pelaksanaan PPKM, harus sesuai ketentuan pemerintah. Tujuannya untuk menekan angka penularan Covid-19,” ujar Rustam.

Selanjutnya Rustam menjelaskan bahwa melalaikan prokes dapat mengakibatkan penularan Covid-19 yang merugikan orang lain sehingga melalaikannya dapat dikenakan sanksi berupa denda Rp. 200 ribu sesuai Perda No. 04 Tahun 2020. Maka itu, patuhilah, demi keselamatan bersama.

Terkait PPKM, lebih lanjut Rustam menjelaskan agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak benar-benar mendesak.

“Lebih baik di rumah saja. Jangan keluar kalau tidak penting. Jagalah diri dan keluarga dari penularan Covid-19 dengan selalu mematuhi prokes dan ketentuan PPKM,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)