Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Tiga Mobil Damkar Diturunkan, Sebuah Rumah di Tanjung Sengkuang Berasap

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Peristiwa kebakaran terjadi di Tanjung Sengkuang, Blok E, RT 005/RW 011, Kecamatan Batuampar, Batam sekitar pukul 18.30 malam.

Seorang warga mengatakan api berasal dari salah satu kamar pemilik rumah bernama Wagino, Nomor 39.

“Yang kebakar Tape, kejadian pas mati lampu tadi, jam-jam setengah 7 tadi lah. Tapi di dalam kamar saja, banyak asap di dalamnya,” kata Adi, panggilan akrabnya, dikutip dari salah satu media online.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 005/RW 011 Blok E, Tanjung Sengkuang, Irpan (58), mengatakan, kebakaran itu diduga karena korsleting dari alat elektronik jenis tape dan kipas angin.

“Dugaan sementara korsleting, yang bersumber dari kipas angin yang meledak di rumah Pak Wagino, menjelang masuk Salat Isya. Beruntung petugas pemadam kebakaran langsung datang, setelah kita lapor tadi. Tak ada yang kebakaran, cuma di sekitar kipas angin yang meledak saja di dalam kamar,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, akibatnya tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari dinas Badan Pengusahaan (BP) Batam turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menjinakkan api agar tidak meluas ke rumah warga lainnya. (***)