Minggu | 26 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tingkatkan Sinergi dan Komunikasi, Koramil Minas Gelar Komsos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Muara Kelantan, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Susiawan, menggelar komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat di Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi serta pembinaan teritorial (binter) dengan masyarakat terkait percepatan penanganan Covid-19 dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) khususnya di wilayah binaan.

“Komsos ini untuk mempererat komunikasi dan sinergi dalam rangka meningkatkan binter dan sebagai sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang Babinsa, sehingga apa yang menjadi tujuan yakni percepatan penanganan Covid-19 dan pencegahan karlahut dapat tercapai dengan maksimal,” ujar Susiawan.

Lebih lanjut Susiawan menjelaskan, melalui kegiatan komsos tersebut, diharapkan pengarahan dan informasi dari Babinsa untuk masyarakat terkait protokol kesehatan dan pencegahan karlahut dapat tersampaikan secara lebih gamblang dan terperinci.

“Semoga dengan komsos ini percepatan penanganan Covid-19 dan pencegahan karlahut dapat tercapai secara maksimal dengan meningkatnya kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan kepedulian warga terhadap kelestarian alam dan lingkungan,” pungkasnya.

Turun hadir dalam kegiatan tersebut, Penghulu Kampung Muara Kelantan, Amir Mahmud, Bapekam Kampung Muara Kelantan, Ikram Napis, LPM Kampung Muara Kelantan, Mulyadi, Babinkamtibmas Kampung Muara Kelantan serta warga tempatan. (juny)