Senin | 20 September 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Untuk Mencegah Karlahut, Koramil Minas Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Kampung Rantau Bertuah, Koramil 09/Minas giat patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa,, 24 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serda Sugiarto
bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta warga tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

“Patroli ini kami lakukan untuk memantau keadaan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya titik api guna mengantisipasi karlahut. Jika ditemukan, akan segera ditindak lanjuti,” ujar Sugiarto.

Selanjutnya, Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya bersama tim gabungan juga melakukan sosialisasi terkait imbauan terhadap semua pihak pemanfaat lahan agar tidak membakar lahan dan hutan terutama di atas lahan Gambut.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari masyarakat agar bersedia melaporkan jika menemukan titik api atau oknum pembakar lahan.

“Jangan buka lahan dengan membakar. Jika menemukan titik api maupun oknum pembakar lahan, segera laporkan kepada kami agar dapat ditindak lanjuti demi pencegahan karlahut,” ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, karlahut dapat dicegah secara maksimal.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Selama kegiatan berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)