Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Vaksinasi Dosis 2 Diluncurkan, Lanal Tarempa Langsung Gelar Serbuan Vaksinasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tarempa – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa ikut serta dalam peluncuran vaksin dosis 2 se-Provinsi Kepri.

Peluncuran dilakukan Gubernur Kepri, Minggu 8 Agustus 2021 secara virtual. Hadir Danlanal Tarempa diwakili Pjs. Palaksa, Kapten Laut (PM) H.S. David.

Peluncuran vaksinasi dosis 2 juga diikuti Sekda Anambas, Sahtiar dari RSUD Tarempa.

Usai peluncuran, Lanal Tarempa langsung mengelar Serbuan Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di RSUD Tarempa.

Pada kesempatan itu, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa, Ltt. Laut (K) dr. Joshua Sinurat menyampaikan amanat Danlanal Tarempa.

Ia menyampaikan serbuan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL, khususnya Lanal Tarempa untuk mendukung Pemda.

“Atas perintah KSAL kepada Danlanal Tarempa,  dengan segenap kemampuan yang ada siap mensukseskan progaram vaksinasi nasiona, “ujar Ltt. Laut (K) dr. Joshua.

Pihaknya kata Ltt. Laut (K) dr. Joshua tidak akan segan-segan untuk mengerahkan segala kemampuan, baik Personel maupun material.

“Dan kami harus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, unsur TNI lainnya dan Polri. Karena tujuannya sama untuk mensukseskan program vaksinasi nasioal, “sebutnya

Serbuan vaksinasi kali ini, Lanal Tarempa menerjunkan 4 orang tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan dokter.

“Serta 5 orang Babinpotmar dan didukung 11 tenaga kesehatan dari Puskesmas dan RSUD Tarempa dalam kegiatan serbuan Vaksinasi kali ini, “ujarnya.

Sekitar 156 warga yang daftar untuk divaksin. Berhasil divaksin sebanyak 148 orang, dosis 1, 36 orang dan dosis 2 sebanyak 112 orang.

“Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,  dari seluruh jumlah yang daftar, terdapat 8 orang ditunda karena alasan kesehatan, “ungkap Ltt. Laut (K) dr. Joshua. (ropi)