Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Valentino Rossi Umumkan Akan Pensiun dari Ajang MottoGP

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi akan pensiun dari ajang MotoGP akhir musim 2021 ini.

Pembalap MotoGP lainnya termasuk Fabio Quartararo, yang menggantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha mengaku terkejut dengan keputusan pembalap yang dijiluki The Doctor itu.

“Sulit dipercaya. Dia sudah menjadi juara dunia dua kali dan saya masih belum lahir,” kata pembalap Prancis itu, seperti dikutip Crash.

Terasa menyedihkan bila membayangkan balapan berikutnya tidak bersamanya. Dia yang membuat saya semangat ingin jadi pembalap bahkan saya menunggu berjam-jam di luar hotel untuk mendapatkan fotonya, ujar Fabio

“Bagi saya, ya dia adalah legenda olahraga dan dia memiliki karier yang luar biasa. Dia masih idola saya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkannya.”

Maverick Vinales, mantan rekan Rossi di Yamaha, menyampaikan hal senada.

“Dia benar-benar merupakan referensi saya ketika saya masih kecil. Ketika saya mulai mencintai dan memiliki hasrat untuk sepeda motor, Saya melihat perayaan Valentino dan bagaimana dia memenangkan balapan,” kata pembalap Spanyol itu.

Saya memiliki kesempatan untuk berbagi tim dengannya, untuk secara internal berbagi data, komentar, dan segalanya. Valentino lebih dari sekadar ikon, legenda. Pada akhirnya dia adalah idola saya dan referensi yang saya miliki sejak saya berusia tiga tahun hingga sekarang, lanjutnya lagi.

“Meski menyedihkan, kami tetap mengucapkan terima kasih kepadanya karena dia banyak berkembang di MotoGP,” ujarnya lagi. (***)