Minggu | 19 September 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dirjend Pendidikan Vokasi Tunjuk Polbeng Sebagai Pelaksana Pendampingan SMK PK 2021

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia menunjuk Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai Pelaksana Pendampingan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan (PK) 2021.

Polbeng ditugaskan Untuk mendampingi 5 (lima) SMK yaitu, SMKN 3 Mandau, SMKN 2 Dumai, SMKN 1 Bangkinang, SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

“Alhamdulillah, penunjukan ini wujud kepercayaan yang diberikan kepada Polbeng. Polbeng siap mengemban tugas ini,” ujar Johny Custer kepada mediakepri melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Rabu, 01 September 2021.

Johny menjelaskan bahwa pendampingan tersebut bertujuan membantu dan mempercepat akses SMK untuk bermitra dengan dunia kerja. Selain itu juga berperan membantu SMK dalam memperkuat perencanaan dan pengelolaan program.

Johny juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi menuntut tersedianya tenaga kerja yang kompeten dan handal di berbagai bidang agar sebuah negara mampu bertahan dan berperan dalam era yang penuh persaingan dan sekaligus membuka dan memanfaatkan setiap peluang.

Maka dari itu, sambung Johny, untuk mengembangkan pendidikan kejuruan agar semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia kerja dan mampu untuk mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan, penyelenggaraan Program SMK PK sebagai model satuan pendidikan bermutu sangatlah tepat.

“Dengan adanya SMK PK, upaya untuk mewujudkan link and match antara SMK, Perguruan Tinggi Vokasi, dan industri akan lebih masif dan mudah,” ungkap Johny.

Mudah-mudahan dengan Program SMK PK, dapat menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh terhadap dunia kerja yang ada. (juny)