Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

HIBURAN

Film Survivor di Bioskop Trans TV Malam ini: Aksi Mata-mata Inggris-AS Gagalkan Ledakan Bom di New York

MEDIAKEPRI..CO.ID, Jakarta – Film aksi dengan bumbu drama menegangkan ini dibuka adegan baku tembak di Timur Tengah. Tentang seorang seorang tentara Amerika yang ditangkap teroris dan dipaksa untuk menyaksikan eksekusi rekannya.

Kemudian, plot cerita kembali ke masa kini dengan Kate Abbott (diperangkan Milla Jovovich) bertugas sebagai agen Layanan keamanan diplomatik yang bekerja untuk Kedutaan Besar Amerika di London.

Dia bekerja di pemerintahan setelah sebagian besar temannya terbunuh dalam peristiwa 9/11. Dia menerapkan aturan yang lebih ketat untuk aplikasi visa calon tersangka teroris, sebagian besar timnya terbunuh saat berada di restoran untuk ulang tahun atasan mereka.

Bill Talbot (diperankan Robert Forster) adalah ayah tentara AS yang ditangkap teroris di Timur Tengah. Dia diperas di bawah ancaman kematian anaknya. Dia menghapus catatan visa yang telah dia setujui untuk teroris yang memasuki Amerika Serikat.

Kate selamat dari pengeboman ketika dia meninggalkan restoran untuk mendapatkan hadiah menit terakhir untuk Bill. Investigasi atas serangan tersebut mengungkapkan bahwa bom tersebut memiliki jejak kromium, yang mengarahkan atasannya di kedutaan, Sam Parker (Dylan McDermott).

Pelakunya adalah ‘Pembuat si Jam’ (diperankan Pierce Brosnan), salah satu pembunuh paling dicari di dunia. Dikenal karena kerja presisinya, yang meledakkan bom dengan jejak serupa di Paris dua tahun sebelumnya.

Tidak ada yang tahu penampilan Pembuat Jam, karena dia telah menjalani banyak operasi plastik selama bertahun-tahun. Kate selanjutnya mengetahui bahwa Bill sedang diperas untuk membiarkan pemohon visa.

Saat dia melakukan penyelidikannya sendiri, dia diserang oleh Bill, secara tidak sengaja membunuhnya untuk membela diri. Kate kemudian menjadi buronan Inggris.

Di New York, si Pembuat Jam mengoordinasikan pengisian bola Malam Tahun Baru dengan gas peledak. Tugas pembuat jam adalah menembak bola dan menyalakan gas. Balan bertemu dengan Pembuat Jam di atas gedung tinggi beberapa blok dari Times Square.

Pembuat Jam membunuh Balan, menghapus koneksi apa pun kembali kepadanya. Kate menyimpulkan plot dan menemukan Pembuat Jam, beberapa saat dari memicu bom. Setelah berjuang, dia berhasil melemparkan Pembuat Jam dari sisi gedung.

Dia jatuh ke kematiannya di tengah malam.

Cerita berakhir dengan Kate sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan ribuan orang di New York pada perayaan malam tahun baru.

Seperti dikutip dari wikipedoia.com, Survivor merupakan film thriller aksi mata-mata Inggris-Amerika. Dibuat dan rilis pada 2015. Film ini disutradarai oleh James McTeigue, dan ditulis oleh Philip Shelby.

Film ini dibintangi Milla Jovovich, Pierce Brosnan, Robert Forster, Angela Bassett, Roger Rees, Antonia Thomas, James D’Arcy, Frances de la Tour, Genevieve O’Reilly, dan Dylan McDermott. (***)